Kenali Beragam Warna Sealant untuk Kebutuhan Konstruksi dan Renovasi

Warna Sealant - Pro-X

Sealant memiliki fungsi untuk mengisi celah di area bangunan seperti pintu, jendela, kusen, dll., agar terhindar dari masuknya air, udara, atau kontaminasi lainnya yang mengurangi kinerja material. Namun, selain perkara fungsi, aspek estetika juga perlu menjadi poin penting terutama agar hasil akhir dari pengerjaan tidak terlihat berantakan.

Di toko bangunan banyak kita jumpai berbagai sealant dengan bahan dasar yang berbeda salah satunya adalah silicone sealant. Silicone sealant memiliki ragam warna dan fungsi yang berbeda. Oleh karena itu, melalui artikel ini, kita akan membahas ragam warna silicone sealant beserta kegunaannya serta tips memilih warna yang tepat untuk kebutuhan Anda. Ingin tahu selengkapnya? Baca artikel ini sampai habis, ya!

Ragam Warna Sealant dan Kegunaannya

1. Silicone Sealant Transparan

Pemilihan sealant transparan bisa menjadi opsi karena sifatnya dapat menyatu dengan berbagai jenis dan corak material tanpa perlu mengubah tampilannya. Sealant transparan dapat digunakan pada material kaca, keramik, logam dan plastik, serta sangat cocok jika Anda menginginkan hasil akhir yang transparan dari penggunaan sealant yang tidak terlalu mencolok. 

2. Warna Silicone Sealant Putih

Sealant berwarna putih umum sekali digunakan karena memiliki karakteristik seperti karet. Material yang memiliki corak terang sangat cocok dipadukan dengan sealant putih karena dapat mendukung tampilan yang bersih dan mudah menyatu. Anda bisa menggunakan sealant putih di beberapa area seperti kamar mandi, dapur, jendela, pintu, area tembok dan langit-langit. 

3. Warna Silicone Sealant Hitam

Sealant warna hitam mungkin tidak terlalu similar, pengaplikasian sealant hitam biasanya digunakan untuk menampilkan tampilan yang kontras atau pada material gelap. Kegunaan sealant hitam biasanya cocok untuk automotif, atap dan talang air, serta untuk perabotan luar ruangan yang memiliki corak gelap. 

Baca juga: 4 Langkah Mudah Mengaplikasikan Sealant dengan Benar

Sebelum Anda memilih warna Silicone sealant, pastikan Anda sudah mempertimbangkan beberapa hal seperti warna material yang digunakan, fungsi dan lokasi material yang ingin Anda letakkan dan gunakan, serta konsistensi warna agar hasil akhir lebih terlihat rapi.

Nah, jika Anda ingin memilih silicone sealant yang memiliki banyak warna pilihan, Anda bisa menggunakan PRO-X 111! PRO-X 111 memiliki daya rekat yang baik pada material kaca, keramik, beton, plastik, dan bahan konstruksi lainnya, serta dapat digunakan untuk menutup sambungan ruas material di area indoor dan outdoor

Anda bisa mendapatkan PRO-X 111 di toko bangunan terdekat atau toko distributor resmi PRO-X. Ingin tahu lebih banyak tentang PRO-X 111? Anda bisa cek pranala ini untuk mengetahui lebih lanjut!

Baca juga: Eksplorasi 6 Bahan Populer untuk Kusen Pintu dan Jendela